Sabtu, 12 April 2008

Piano.. mari maen piano (Rhoma Irama)

Judul yang bombastis ya? Tapi saya gak bakal membahas lagu atopun sosok pas Haji alias Satria bergitar ini. Karena saya memang tidak tertarik... hehehe... maap bang haji... Saya cuman pengen mengenang masa lalu saya bersama alat musik ini.



Setiap kali melihat sebuah grand piano saya kembali terbayang masa - masa duduk di bangku sekolah dasar. Yup.... waktu saya duduk di bangku sekolah dasar, saya pernah sedikit dipaksa oleh kedua orang tua saya untuk belajar bermain piano bareng sama adek saya. Dalam pemikiran kedua orang tua saya waktu itu, daripada niy anak yg agak hiperaktif, gak punya kegiatan mending dikasih kesibukan buat belajar musik. Apalagi waktu itu papa saya lagi dapet tugas di luar jawa, sow gak ada yang ngawasin anak bandel ini.


Awalnya saya agak - agak males.... capek.... tiap kali mo latihan harus senam jari dulu biar jari - jarinya lemes dan gak kaku.... seminggu tiga kali cukup menjadi siksaan buat saya yang lebih menyukai lari - lari di halaman tempat kursus... hehehe..... tapi ternyata saya betah menjalani les piano ini sampai dengan 4 tahun... bayangin.... 4 tahun.... hebat ya....


Tapi ya namanya anak hiperaktif dengan lack of concentration, kemampuan saya bermain piano hanya meningkat sampai level cukup baik... meski pernah mengiringi temen saya nyanyi lagu Ave Maria... berbeda dengan adek saya yang lebih tekun dan rajin belajar, yang akhirnya kemampuannya bermain piano meningkat jauh diatas saya... hehehehe


Kalo sekarang inget waktu itu saya jadi nyesel, kenapa waktu itu saya gak tekun buat belajar pianonya. Coba kalo tekun pasti saya sekarang sudah jadi pianis handal Indonesia... hahaha... ngarep banget ya.. tapi paling gak hasil positif yang saya dapet dari situ adalah kepekaan saya terhadap nada semakin bagus... ya minimal bisa bedain yang fals ato gak... dan ini membuat hobby menyanyi saya makin terasah, walo kalo disuruh baca not masih grasa grusu gak jelas.


Makanya kalo sekarang ngeliat orang maen piano di cafe ato hotel saya jadi pengen belajar lagi... kayanya bakal seru banget tuh... maen piano sambil nyanyi di depan orang - orang.. pasti orang - orang bakal memuji wah yang maen piano ganteng ya....


-Ditto - di sore yang gerah banget......

Tidak ada komentar: