Sabtu, 12 April 2008

Havin' a baby.....






I wanna have your babies, get serious like crazy.I wanna have your babies,I see them springing up like daisies.

(Natasha Bedingfield - I wanna habe ur baby)


Punya bayi? a.k.a punya anak? a.k.a punya keturunan? Ini pertanyaan yang sering banget saya denger akhir - akhir ini..... apalagi setelah beberapa teman saya berhasil mendapatkannya. Congrats deh buat Nevi & Agi, Weni & her husband, KakaQ & her husband, Rheny & Mas adi, Inong & Bung Jhon, Rena dengan si kembar bidadari kecilnya, dan juga yang dalam proses menunggu kehadiran si kecil Lia & Yogi, juga AdeQ & her husband.....



Pastinya sangat menyenangkan sekali ya mempunyai duplikat kita dalam bentuk yang masih "mini"... ini juga yang saya denger dari teman - teman saya yang baru aja mempunyai si kecil yang akan meramaikan rumah mereka. Melihat bayi - bayi mungil nan lucu ini membuat hasrat saya untuk memilikinya jadi semakin besar......

Keribetan dan energi yang harus dikeluarkan oleh para orang tua baru ini tenyata tidak mengurangi kebahagiaan mereka saat memandang wajah si buah hati. Minggu kemaren saya bau saja mengunjungi temen saya Rheny & Adi yang baru saja menimang buah hati mereka. Wajah capek masih terlihat tapi kebahagiaan yang terpancar jelas lebih besar daripada rasa capek itu. Saya jadi iri, kapan ya saya bisa menimang si kecil...

Tapi sepertinya hasrat saya untuk segera memiliki buah hati harus sedikit di tunda dulu, ya gimana mo punya anak, pasangan aja blom ada? hehehe.... Seandainya di Indonesia ada perempuan - perempuan yang mau menyewakan rahimnya pasti dengan senang hati saya mendonorkan sperma saya agar bisa memiliki anak, tapi kok rasa - rasanya ini bakal diprotes para perempuan dan saya pun gak tega untuk melakukannya......

Mental saya belum siyap. Buat saya memiliki anak berarti siap memikul tanggung jawab yang besar, gak cuman ngasih makan, pakaian, n tempat tinggal buat anak tapi juga memberikan pendidikan rumah yang baik buat si anak. Ya gimana mo mendidik anak, mendidik n mengatur diri sendiri aja saya masih susah... hehehehe.... Saya sangat menyukai dan mencintai anak - anak kecil, dari dulu sepupu n keponakan - keponakan kecil selalu gampang akrab sama saya. Malah saya sering mendapat tugas untuk menjaga anak - anak kecil ini tiap kali ada liburan bareng keluarga, tapi itu kan sepupu ato keponakan yang gak tiap hari saya temui dan saya liat kelakuannya jadi ya saya seneng - seneng aja, lagi lucu - lucunya bisa saya ajak maen nah giliran bandel n bosen bisa saya balikin lagi ke orang tuanya. Nah kalo anak sendiri? gak mungkin kan kita balikin mereka ke rahim lagi kalo mereka nakal kan?

Mendidik anak rasanya semakin susah sekarang ini, apalagi kalo ngeliat perkembangan lingkungan saat ini. Butuh kemauan yang kuat untuk memberikan bekal terbaik buat si anak, gak cuman bekal secara finansial, tapi juga bekal secara mental dan moral yang akan membuat mereka survive dengan kehidupan yang akan mereka jalani dengan atau tanpa kita sebagai orang tuanya...... Tapi ini gak mengurungkan niat saya punya anak.... tinggal tunggu waktu aja untuk bisa mengendong si kecil dengan tangan saya....












_ditto yang lagi pengen nimang bayi_

Tidak ada komentar: