Selasa, 15 Juli 2008

Hancock......


Gosh.....akhirnya gue kembali menikmati nonton di bioskop setelah sempat kecewa gara - gara nonton fim gak penting "Hantu Ambulance..." (Udah tau gak penting masih aja ditonton...hehehehehe) dan berjanji gak akan lagi nonton film di bioskop. Malem ini akhirnya rekor itu terpecahkan setelah lebih dari 3bulan bertahan.
Berawal dari obrolan tadi malem bersama dengan diyan dan rani yang ngajakin buat nonton film di bioskop. Hancock akhirnya menjadi pilihan kita. Rencana awalnya adalah kita nonton maraton : jam 18.00 nonton Hancock, dan jam 19.30 nya berlanjut dengan nonton Tri Mas Getir. Tapi tau - tau rencana itu berubah setelah gue selesai menonton Hancock. Setelah nonton film yang dibintangin sama Charlize Theron, Will Smith, dan Jason Bateman ini, gue jadi merasa males nonton film laen karena ngerasa sayang kalo pengalaman indah gue nonton film tercemari oleh film yang menurut gue agak gak penting. So setelah nonton gue memilih untuk nongkrong di e-resto ngenet sembari menikmati red wine dan potato wedges plus marlboro light dan menuliskan pengalaman yang mengesankan.
Buat gue film ini so touchy... menyentuh banget. Bercerita tentang super hero yang ugal - ugalan yang akhirnya berubah sikap setelah mendapatkan perhatian dan cinta tulus dari seorang Pi Ar profesional. Film ini nunjukkin ke gue betapa yang namanya cinta dan kasih sayang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat untuk merubah sifat dan sikap seseorang. Bener juga kata pepatah bahwa batu sekeras apapun kalo ditetesin air terus - terusan pada akhirnya dia bolong juga. Ternyata cinta dan kasih sayang persahabatan dan perhatian yang tulus bisa merubah orang yang ugal - ugalan menjadi orang yang baek dan penuh perhatian pada orang lain.
Selain itu film ini juga nunjukkin ke gue bahwa dalam hidup selalu ada pilihan dan kita harus berani memilih. Jangankan kita yang manusia biasa, Hancock yang seorang superhero pun jga harus menentukan pilihan apakah dia harus memaksakan diri untuk terus bersama dengan cinta masa lalunya which is itu akan membuat hidupnya jadi berantakan karena kehilangan kekuatan supernya sekaligus membuat kehidupan cinta sahabat yang telah menolongnya menjadi berantakan atau dia memilih untuk pergi dan tetap menjadi superhero sambil melihat kebahagian sahabat yang telah membantunya. Akhirnya hancock memilih hal kedua dan ternyata pilihan itu bisa membuat dirinya, sahabatnya, dan cinta masa lalunya kembali merasakan kebahagiaan masing - masing, hmmm.. sowww sweeeeet
Malem ini gue belajar dua hal penting dari film Hancock. Pertama, bahwa yang namanya cinta dan kasih sayang mampu merubah seseorang dan pastinya rela untuk berkorban demi seseorang yang kita sayangi. Kedua, bahwa hidup itu adalah pilihan dan apapun pilihan kita pasti ada sisi positif yang bisa kita dapatkan. Dan ketika kita berani bertanggung jawab pada pilihan kita pasti akan ada kebahagiaan yang datang.
Hmm.... malem ini gue jadi wise banget ya........Thx for rani, diyan for free ticketnya....

Tidak ada komentar: